page

page

Kamis, 10 Mei 2012

Dialog iblis dengan Rasulullah SAW


Berikut merupakan dialog iblis dengan Nabi Muhammad

SAW.

dengan ini kita bisa berkaca, apakah kita termasuk salah satu golongan orang dibawah ini .

Rasulullah bertanya :

1. Siapakah orang yang paling kau benci ?

 iblis menjawab :
 a. Engkau, Muhammad !
 b. Pemuda muslim yang bertaqwa dan mencurahkan waktu dan perhatiannya untuk Allah
 c. orang alim yang bersabar
 d. orang fakir yang bersabar
 e. orang kaya yang bersyukur

2. Bagaimana jika umatku shalat ?

 iblis menjawab :
 a. aku gelisah karena ketika seorang hamba bersyukur, maka allah menaikkan derajatnya 1 tingkat
 b. Ketika berpuasa, aku terbelenggu sampai mereka berbuka
 c. Ketika berhaji, aku gila
 d. Jika mereka bersedekah, maka terbelahlah aku dengan kampak

  4 hikmah bersedekah :
  1) Allah memberkahi hartanya
  2) Allah membuatnya disenangi oleh makhluk-Nya
  3) Penghalang untuk neraka
  4) Penghalang bencana dan penyakit

3. Siapakah teman dudukmu ?

 iblis menjawab : Pemakan Riba

4. siapakah teman dekatmu ?

 iblis menjawab : Orang yang berzina

5. Siapakah teman tidurmu ?

 iblis menjawab : Orang mabuk

6. Siapakah tamumu ?

 iblis menjawab : Pencuri

7. Siapakah utusanmu ?

 iblis menjawab : Penyihir

8. Apa yang menyenangkan pandanganmu ?

 iblis menjawab : orang yang bersumpah dengan talaq

9. Siapakah kekasihmu ?

 iblis menjawab : Orang yang meninggalkan shalat jum'at

10. Apa yang membuatmu malu dan hina ?

 iblis menjawab : Orang yang bersedekah dengan rahasia

11. Apa yang membuatmu buta ?

 iblis menjawab : orang yang shalat di sepertiga malam

12. Apa yang dapat mengendalikan kepalamu ?

 iblis menjawab : Orang yang shalat berjama'ah

13. Dimana kau berteduh ?

 iblis menjawab : di bawah kuku manusia yang panjang

14. Apa yang menyita pekerjaanmu ?

 iblis menjawab : Majlis orang-orang alim

15. Berapa kebutuhan yang Engkau minta dari Allah ?

 iblis menjawab :

 a) Berserikat dengan anak cucu adam
 b) Ikut bersetubuh dengan orang yang bersetubuh dengan orang yang tidak meminta perlindungan Allah
 c) aku menemani orang yang naik kendaraan untuk harta yang haram
 d) Aku meminta rumah dan kamar mandi adalah rumahku
 e) aku meminta masjid dan pasar adalah masjidku
 f) Aku meminta Al-Qur'an dan syair adalah Qur'anku
 g) Aku minta adzan, suara terompet adalah adzanku
 h) aku meminta teman, maka golongan egosentris adalah temanku
 i) aku meminta tempat tidur, orang mabuk adalah tempat tidurku
 j) aku meminta sahabat karib, dan orang yang menginfakkan untuk kemaksiatan adalah sahabat karibku

2 komentar:

  1. berarti cewe2 kekasihnya iblis dong, soalnya kan cewe ga pernah sholat jumat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, maaf salah tuh, hehe maksudnya Laki-laki (diralat yeee)

      Hapus